|

Situs Prostitusi Online di Jawa Barat

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Anis Angkawijaya menginstruksikan jajarannya untuk mengungkap situs prostitusi online dalam waktu 3 hari.

Sejak mengemukanya salah satu situs prostitusi yang menjual wanita-wanita Indonesia dan Asia, www.cewebisyar.com, Polda Jabar sudah melakukan koordinasi dengan Mabes Polri guna mengungkap kasus ini.

"Penyelidikan sudah jalan terkait situs-situs porno itu. Saya sampaikan kepada tim yang menyelidiki kasus ini 3 hari terungkap. Mulai kemarin (Selasa 5/2, RED)," ujar Kapolda di Mapolda Jabar, Rabu (6/2).

Diberitakan sebelumnya,  masyarakat yang gemar berselancar di internet di Kota Bandung kini tengah heboh oleh salah satu portal prostitusi online, www.cewebisyar.com. Tampilan portal yang serba hitam ini, mengedepankan tagline, "Komunitas Cewek Bayaran Indonesia dan Asia."

Dalam situs tersebut, dipajang mojang-mojang berpakaian seksi. Namun, belum bisa dipastikan wanita tersebut asal Bandung atau bukan. Hanya disitu terdapat nomor telepon dan tarif dari wanita yang ada dalam situs tersebut. Tapi dari beberapa tampilan foto di dalamnya ada beberapa mojang Bandung lengkap dengan tarif yang ditawarkan per jamnya.

Salah seorang sumber Tribun, pakar IT yang kerap membantu penegak hukum yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, portal prostitusi online ini terdeteksi mulai ada sejak 2012. Bahkan, karena cukup licin, sudah cukup lama mengincar portal yang dianggap meresahkan ini.

"Yang menarik, ada penarawan sex party-nya itu. Dari pengakuan pengelolanya, sejak 2012," kata pakar IT tersebut, Selasa (5/2) lalu.

Situs ini menampilkan wanita dari beberapa wilayah Indonesia, mulai dari Surabaya, Solo, Bali,  Yogyakarta, Jakarta, Manado, dan Bandung. Pengelola portal cukup berani mengedepankan wanita dari sejumlah negara Asia, mulai dari Malaysia, Singapura, Jepang, Hongkong, dan Cina.

Disebutkan dalam situs tersebut, mereka yang ingin bergabung mesti menjadi member atau anggota. Ada tarif berbeda bagi setiap tingkatan member. Saat seorang member atau anggota masuk ke portal prostitusi online, www.cewebisyar.com, selain langsung mendapati suguhan layar dengan tampilan wanita-wanita seksi.

Posted by david pangaribuan on 5:27 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response