|

Marsda Ida Bagus Putu Dunia Jabat Gubernur AAU


Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia menjabat Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsda TNI Sru A Andreas S.IP dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Dirgantara, AAU, Yogyakarta.
Marsda TNI Sru A Andreas S.IP merupakan alumni AAU 1978, selanjutnya akan menjabat Komandan Jendral (Danjen) Akademi TNI di Cilangkap, sedangkan Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia yang alumni AAU 1981 sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Panglima TNI tingkat III Bidang Ekudag.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya mengatakan, Sertijab merupakan cermin dari dinamika organisasi yang dinamis dengan tujuan untuk mencapai efesiensi dan efektifitas kerja dan pengembangan SDM yang diharapkan membawa dampak positif bagi kepentingan organisasi dan personel yang bersangkutan, serta Sertijab ini memiliki arti strategis karena menyangkut mutasi strata tertinggi di AAU. Oleh karena itu, pergantian pejabat dilakukan secara terencana dan berkesinambungan, sehingga tetap tercipta lingkungan kerja yang dinamis dan akhirnya akan mampu meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.
Lebih lanjut kata Marsekal Imam Sufaat, AAU merupakan salah satu wadah Angkatan Udara dalam membentuk SDM untuk strata perwira dan di AAU inilah nilai-nilai dasar keprajuritan di bentuk, sehingga hasil didik akademi ini mampu mengemban setiap tugas yang diberikan oleh negara. AAU juga merupakan tempat untuk mencetak kader-kader pemimpin Angkatan Udara yang berkualitas sehingga mampu menampilkan postur perwira Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas.
Menurut Kasau, Mengingat pentingnya tugas dan fungsi AAU, jabatan Gubernur AAU merupakan salah satu jabatan strategis di lingkungan Angkatan Udara, sehingga pejabat yang mengawaki harus memiliki bekal pengetahuan, pengalaman dan skill Ledership yang mantap, terutama yang berkaitan dengan pembinaan pendidikan, serta seorang Gubernur harus mampu menjadi teladan dalam pola sikap, tutur kata dan keputusan-keputusan yang diambil.
Dengan demikian, jabatan Gubernur AAU merupakan tantangan tugas yang tidak ringan, dibutuhkan kebesaran jiwa untuk menghasilkan perwira-perwira Angkatan Udara yang memiliki jati diri sebagai prajurit pejuang Sapta Marga yang professional, berkemampuan akademis matra udara serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang prima,tambah Kasau.
Hadir pada upacara Sertijab antara lain Irjenau Marsda TNI Irawan Supomo, Asops Kasau Marsda TNI Ignatius Basuki, Asrena Marsda TNI Erry Biatmoko, Pangkoopsau I Marsda TNI Dede Rusamsi, Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Munandar, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Langgeng, Gubernur Akmil Mayjen TNI Suharsono dan para Komandan Satuan Angkatan Udara lainnya, para Kadis serta para pejabat Muspida DIY.
Pada hari itu pula diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU dan Ketua PIA Ardhya Garini Bakorda DIY serta Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D dari Ny Sri S A Andreas kepada Ny Dewi IB Putu Dunia yang disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Maya Imam Sufaat di Gedung Sabang Merauke, AAU.

Posted by david pangaribuan on 11:44 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response