|

Brigjen Pol Suhardi Alius Gantikan Brigjen Pol Heriawan Jabat Wakapolda Metro Jaya



Jabatan Wakapolda Metro Jaya yang baru 1 minggu di jabat oleh Brigjen Heriawan teleh digeser kembali kepada Pejabat baru Brigjen Pol Suhardi Alius, teramat singkat sebuah jabatan yang diemban oleh Perwira Tinggi Polri. Inilah yang kemudian mendapat sorotan atau perhatian dari banyak pihak. Apa yang terjadi dibalik mutasi ini ??

Posisi wakapolda untuk Polda Metro Jaya merupakan posisi yang sangat strategis dikarenakan menjadi lompatan untuk jabatan yang lebih tinggi.

Brigjen Pol Heriawan baru menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya seminggu. Namun jabatan tersebut akhirnya berpindah ke tangan Brigjen Polisi Suhardi Alius, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Mabes Polri.Berdasarkan surat telegram rahasia (STR) bernomor STR/119/11/2011, Suhardi Alius yang pernah menjadi Koorspri Jenderal (Purn) Sutanto saat menjadi Kapolri ditetapkan menggantikan Brigjen Pol Heriawan (Dirjen Susbud Debid Jianstrad Lemhanas RI) yang semula dimutasi sebagai Wakapolda Metro Jaya. Surat mutasi ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Jusuf Manggabarani.

STR bertanggal 17 Februari ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Jusuf Manggabarani. Heriawan mendapatkan posisi Wakapolda Metro Jaya pada 11 Februari 2011 lalu setelah terjadi kerusuhan di Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Meski banyak kalangan yang menilai janggal, namun Mabes Polri menilai pergeseran itu hal biasa di tubuh Kepolisian.

Posted by david pangaribuan on 12:32 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented