|

Abu Bakar Ba'asyir Ke Pengadilan Dengan Kendaraan Lapis Baja



Abu Bakar Ba'asyir (ABB) Tahanan Kejaksaan yang dititipkan di LP Cipinang datang ke Pengadilan dengan mengendarai kendaraan Lapis Baja milik Polri, alasan keamanan menjadi hal utama, sehingga Abu Bakar Ba'asyir harus dinaikkan dengan kendaraan jenis ini. Hal ini menui protes keras dari Abu Bakar Ba'asyir dan JAT



Pihak Jemaah Anshorut Tauhid (JAT)  tidak dapat menerima alasan keamanan bila polisi tetap bersikukuh membawa ABB dengan kendaraan tersebut. Menurutnya, ABB tidak akan lari seperti yang ditakutkan.
"Beliau kan sudah menjadi tahanan kejaksaan. Ya diantar menggunakan kendaraan kejaksaan saja. Kalau masalah keamanan, saya yakin dia tidak akan lari," ucap Direktur Media Center JAT ini.

Setidaknya ABB sudah 2 kali dijemput dari Rutan Cipinang dengan kendaraan lapis baja ke PN Jaksel yakni sidang Kamis pekan lalu dan sekarang. ABB terlihat kesulitan menuruni maupun menaiki kendaraan karena tingginya pintu dari tanah sekitar 75 cm. Apalagi Ba'asyir sudah tua dan selalu mengenakan baju gamis.

Posted by david pangaribuan on 8:54 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response