|

Tol Kunciran-Bandara Soetta Siap Dibangun Pemkot Tanggerang


Moblitas warga Tangerang ke Bandara Udara Soekarno-Hatta atau sebaliknya, belakangan ini sangat tinggi. Untuk memperlancarnya , Pemkot Tangerang bekerjasama pemerintah pusat dan swasta siap membangun akses jalan Tol Kunciran-Bandara pada tahun 2012.
Ini dilakukan karena Pintu M 1 atau yang dikenal pintu belakang, tidak lagi diperbolehkan menjadi tempat lalulalang warga.

Informasi dihimpun Pos Kota, tol sepanjang 14,191 km dengan luas lahan 133,82 hektar ini basic desainnya sudah selesai dibuat pemerintah pusat dan rencana detilnya tengah disusun, sehingga Pemkot Tangerang yang memiliki tugas mensosialisasikan dan memfaslitasi pembebasan lahannya sudah bisa dilakukan di tahhun 2011.
Berdasar rapat di Balaikota awal pekan ini, disebutkan ada 5 wilayah kecamatan di Kota Tangerang lahan penduduknya bakal terkena pembebasan, yaitu Kecamatan Benda, Batuceper, Tangerang, Cipondoh dan Pinang. Rentang tol inipun akan membangun 4 interchange, yaitu Interchange Jalan Husen Sastra Negara, Jalan Benteng-Betawi, Jalan Tirtayasa, dan Jl. Kunciran.
Sekda Kota Tangerang HM Harry Mulya Zein berharap dengan tol ini nantinya pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang, khususnya kawasan dilintasi tol akan semakin baik lagi. Kemacetan arus lalulintas di Kota Tangerang diharapkan akan bisa dicairkan dengan keberadaan tol ini.
Sementara pemerintah pusat berharap dalam penyediaan lahan bagi pembangunan ruas tol yang masuk program Jakarta Outer Ring Road (JORR) II ini nantinya tidak mendapatkan kendala

Posted by david pangaribuan on 7:33 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response