|

Tablet Huawei Ideos S7 Akan Dipasarkan di Indonesia


Demam tablet komputer sedang melanda dunia, tak terkecuali di Indonesia. Huawei, sebagai salah satu pemain asal Cina, dalam waktu dekat akan meluncurkan Ideos S7 di Tanah Air.
Riadi Sugihtani, Marketing Director Terminal Marketing PT Huawei Tech Investment, mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan strategi pemasaran dan penjualan tablet Huawei Ideos S7 di Indonesia.

Lantas, kapan tablet yang memiliki layar seluas 7 inci ini masuk Indonesia ? "Antara Januari hingga Februari ini,"
Tablet ini memang sudah diluncurkan tahun lalu dan sudah dipasarkan di Australia dan Singapura. Riadi mengatakan tahun ini akan makin banyak pesaing dan pabrikan mengeluarkan produk sejenis iPad ini.

Huawei berencana mengeluarkan tablet Ideos S7 dengan model bundling untuk mendongkrak penjualan. Tetapi disinggung operator yang akan diajak bekerja sama, Riadi tutup mulut.

“Sesuai pembicaraan dengan operator, kami belum bisa buka. Tetapi kami tetap membuka kemungkinan dengan satu operator saja," ujar Riadi
Penjualan bundling dinilai cukup efektif karena operator bisa menyediakan data dan pabrikan menyediakan perangkat bergerak sehingga saling melengkapi.

Spesifikasi Produk
Ideos S7 bekerja dengan teknologi Android 2,1 atau lebih dikenal dengan Android eclair 2,1. Tetapi teknologi ini bisa ditingkatkan Android Froyo, 2,2.
Tablet 7 inci dengan penyangga ini terlihat ramping. Tablet ini dilengkapi kamera 2 megapiksel dan koneksi Wi-Fi. Di dalamnya dilengkapi memori dengan kapasitas delapan megabyte dan built in microSD card slot.

Perang pada pasar tablet semakin ketat, melihat kesuksesan iPad ini memang tak terelakkan. Huawei tak gentar dengan sengitnya pertarungan di pasar tablet ini. Tak hanya dari kompetitor dengan brand tetapi kompetitor lokal pun juga sudah ambil bagian.

Menurut Riadi, pasar tablet ini masih luas. Potensinya juga masih cukup besar meski tak seramai pasar ponsel. “Kami melihat masih ada peluang, ini hal baru," ujar Riadi.

Posted by Unknown on 10:59 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response