|

Sosok Dr Ahmad Fuad Rahmany



Orang nomor satu di Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) ini selalu memegang prinsip menjalankan setiap kebijakan dengan satu kata on the right track dan market friendly. Karena itu, dalam melihat setiap kasus yang terjadi di pasar modal, pria dengan segudang pendidikan ini tidak pernah mau berkompromi atau ditekan oleh siapa pun. Sosok dimaksud adalah Dr Ahmad Fuad Rahmany. 

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1981 itu terus menunjukkan kemampuannya dalam mengelola pasar modal yang sedang semarak (bullish). Bagaimana tidak, modal keilmuan yang disandangnya telah memantapkan namanya dalam jajaran orang yang patut diperhitungkan dalam mengelola pembiayaan di luar perbankan. 

Lelaki berpenampilan bersahaja ini selalu ramah dengan kalangan pelaku pasar modal. Dia berprinsip untuk selalu menggunakan cara-cara etika moral dalam memutuskan setiap kasus di pasar modal. "Pasar kan selalu berkembang. Karena itu, selaku regulator kita mesti menyesuaikan diri," katanya.

Riwayat Jabatan :

Dr. Ahmad Fuad Rahmany pernah menduduki posisi Deputy for Budgeting and Accountancy pada Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD-Nias, dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Surat Utang negara dan Kepala Pusat Manajemen Obligasi Negara (PMON), Hingga saat ini menduduki jabatan Kepala Bapepam

Pendidikan :
- Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1981)
- Master of Art dari Duke University, Durham, North Carolina, AS (1987)
- Doktor di bidang ilmu ekonomi dari Department of Economics, Vanderbilt University, Tennessee, AS (1997)

Karier :
- Deputy for Budgeting and Accountancy pada Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD-Nias
- Direktur Pengelolaan Surat Utang Negara dan Kepala Pusat Manajemen Obligasi Negara
- Kepala Badan Pengawas Pasar Modal (saat ini)

Posted by david pangaribuan on 7:16 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented