|

Singkawang Banjir, 500 Rumah Terendam


Banjir hampir melanda seluruh wilayah Indonesia, demikian juga hujan lebat yang terjadi di kota Singkawang - Kalimantan Barat menyebabkan ratusan rumah tergenang air atau terendam banjir. 
Peristiwa banjir ini juga pernah terjadi pada bulan desember 2008, yang menyebabkan ribuan warga mengungsi dan mengakibatkan tidak ada aktivitas perdagangan.
Ratusan rumah warga Kota Singkawang, Kalimantan Barat, terendam banjir setelah hujan deras mengguyur sejak Selasa (11/1/2011) hingga Rabu. "Sekitar 500 rumah yang terendam. Kami perkirakan sekitar 70 puluh persen dari yang ada," kata Alimin, Lurah Bukit Batu, Singkawang Tengah, saat dihubungi di Singkawang, Rabu.

Menurut Alimin, gedung puskesmas dan SD juga ikut terendam sehingga aktivitas pelayanan tidak dapat dilakukan dan sekolah diliburkan. Akibat banjir itu, katanya, sekitar 80 hektar lahan pertanian di Bukit Batu juga terendam. "Untuk antisipasi banjir membesar, kelurahan telah menyiapkan tempat pengungsian," jelas Alimin. Kelurahan Bukit Batu memiliki 1.436 kepala keluarga atau jumlah penduduk 5.015 jiwa.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bukit Batu Rustam Efendi mengatakan, banjir di wilayah tersebut setinggi 60 sentimeter. Karena banjir itu, sejumlah ruas jalan terendam, seperti Jalan Murni, Jalan Pramuka, Jalan Trisula, dan Padat Karya.

Posted by david pangaribuan on 3:26 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented