|

Ruben Wuarbanaran



Ruben merupakan pemain berusia 20 tahun keturunan Indonesia yang berlaga di Liga Belanda bersama FC Den Bosch. Ruben pernah tampil di Indonesia dalam sebuah laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang November lalu. 

“Dari segi teknik dan shooting lumayan bagus,” ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal di sesi pertama seleksi hari Selasa (11/1).

Darah Maluku mengalir di tubuh Ruben dari ayahnya, karena itu ia sangat bersemangat ketika mendapat peluang untuk memperkuat tim nasional kelahiran sang ayah.

“Saya sangat tertarik bermain di Indonesia dan menjadi pemain Indonesia, saya menargetkan bisa masuk ke dalam anggota skuad SEA Games dan Praolimpiade,” ucapnya.
“Saat ini saya memang masih memegang paspor Belanda, tetapi jika saya terpilih nanti, saya berjanji akan berganti kewarganegaraan Indonesia,” tegasnya.



Menurut salah satu petinggi Badan Tim Nasional (BTN),Iman Arif, nama Ruben di undang guna mengikuti seleksi berdasarkan rekomendasi kontak PSSI di Belanda dan bersedia menjadi WNI apabila dipilih guna memperkuat timnas U-23.

Selain Ruben ada dua nama lainnya dari Belanda yang diundang guna mengikuti seleksi timnas U-23 yang akan diterjukan diajang SEA Games 2011 dan Pra Olimpiade 2012, Stefano Lilipaly dan Mark van de Mareel. Kedua pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia itu merupakan pemain FC Utrecht namun hingga kini kedua pemain tersebut belum berada di Jakarta karena sedang mengikuti kegiatan klubnya.

Posted by david pangaribuan on 2:24 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response