|

Google Membeli MySpace ?



Meski masih mencari pembeli yang berminat, Google dianggap sebagai salah satu pembeli potensial.

"Kebijakan News Corp untuk menjual MySpace telah digelontorkan sejak beberapa bulan lalu. Jika harga yang ditetapkan tepat, maka akan banyak perusahaan yang berminat membeli. Google salah satunya," ujar Greg Sterling, analis dari Sterling Market Intelligence, seperti dikutip melaluiYahoo News, Sabtu (15/1/2011).

Menurut Sterling, Google merupakan pembeli potensial sejak awal, namun terkendal oleh harga yang ditawarkan News Corp.
"Sekarang mungkin saja mereka masih tertarik tapi nilainya akan terus turun seiring dengan pamor MySpace yang telah meredup dan kehilangan popularitasnya. Namun dengan manajemen yang bagus, saya rasa hal ini bisa di atasi," papar Sterling.

Hingga saat ini nilai MySpace sendiri masih spekulatif. Padahal saat pertama kali diakuisisi News Corp, Rupert Murdoch telah merogoh kocek hingga USD580 juta. Banyak analis yang memprediksi nilai MySpace kemungkinan besar lebih kecil dari itu.

MySpace memiliki nasib yang sama dengan AOL dan Yahoo. Ketiganya sempat menikmati kejayaan di internet namun belakangan harus meredup karena sengitnya persaingan. 
Hingga saat ini AOL masih dipertahankan oleh manajemen melalui serangkaian re-organisasi. Yahoo pun berbenah dengan menutup beberapa layanan yang dianggap kurang menguntungkan. Sedangkan MySpace lebih memilih 'menjual diri'. 

Posted by david pangaribuan on 4:34 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented