|

Cara Mudah Optimalkan Kemampuan Netbook



FITUR-fitur yang terdapat di dalam netbook memang tidak secanggih notebook. Tapi, jangan sepelekannetbook Anda. Jika tahu triknya, perangkat itu bisa sangat membantu Anda kok. Nih dia caranya. 

1. Hindari upgrade sistem operasi 

Agar kerja netbook tetap optimal, Anda disarankan tidak memperbarui (upgrade) sistem operasi yang sudah terpasang di dalamnya. Netbook didesain hanya untuk melakukan komputasi ringan sehingga vendor tidak mempersenjatai dengan sistem operasi yang berat.
2. Tambah kapasitas
 

Siapa bilang netbook tak bisa digunakan untuk mengolah foto dengan Photoshop? Bisa, kok. Pertama, tingkatkan kapasitasnya menjadi 2Gb. Kedua, pasang Photoshop 7. Unduhlah versi portable agar dapat langsung dijalankan tanpa perlu instal. 

3. Tingkatkan kapasitas baterai
 

Bagi yang bermobilitas tinggi, baterai yang tahan lama tentu menguntungkan. Supaya tidak mengeluarkan dana tambahan untuk membeli baterai cadangan, pilih model yang baterainya bisa hidup 4-6 jam. Saat ini, baterai yang tahan sampai 14,5 jam juga sudah ada. 

4. Jalankan sedikit aplikasi
 

Agar netbook bekerja optimal, hindari membuka terlampau banyak aplikasi secara bersamaan. Jika terlalu banyak, netbook akan berjalan lebih lambat. Kemudian, hapus (uninstall) aplikasi yang jarang digunakan. 

5. Sambungkan dengan monitor 

Jika netbook lebih sering digunakan di rumah atau kantor, gunakan monitor yang ukurannya lebih besar. Dengan begitu, Anda dapat melihat hasil pekerjaan Anda di layar secara nyaman.

Posted by david pangaribuan on 10:21 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response