|

Sosok Irfan Bachdim Bintang Sepakbola Indonesia Baru


Sosok Irfan Bachdim menjadi bintang dalam laga perdananya membela Indonesia malam ini, mari kita mengenal lebih dekat dengan sosok pemain bintang muda Indonesia ini.


Kesebelasan Indonesia menang telak 5-1 dalam pertandingan perdananya di piala Suzuki AFF 2010. Menutup kemenangan Timnas Indonesia dengan menjebol gol ke gawang Malaysia, nama Irfan Haarys Bachdim langsung menjadi trend di seluruh Nusantara. Muda dan berwajah tampan akan membuatnya digandrungi oleh kaum hawa di Indonesia.
Gol tersebut menjadikan Indonesia menang telak 5-1 atas Malaysia.  Penampilan Irfan yang bermain sebagai striker untuk Timnas Indonesia mulai tahun ini memang gemilang. Sebelum membuat gol, ia juga yang memberi assist kepada Arif Suyono untuk menghasilkan gol keempat ke gawang Malaysia.
Siapa Irfan Bachdim ini ?

Irfan Bachdim (lahir di Amsterdam11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola asal Belanda keturunanIndonesia, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia. Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia



Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemannbersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion GajayanaMalang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi strikergelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal diLawangKabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
“Menjadi pemain timnas Indonesia adalah impian terbesar gue!” jawab Irfan, lantang dalam tulisan di sebuah majalah Indonesia.
Sumber : Wikipedia dan sumber lainnya

Posted by david pangaribuan on 10:47 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented