|

Inter Memenangkan Piala Dunia Klub




Inter Milan mengalahkan underdog juara Afrika TP Mazembe 3-0 untuk memenangkan FIFA Club World Cup di Abu Dhabi pada hari Sabtu. Kemenangan itu akan mengambil sedikit tekanan dari manajer Inter Rafael Benitez, yang samping membuntuti arch rival AC Milan di perburuan gelar Italia di musim ini.

Bermain di Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Sabtu, 18 Desember 2010, Inter yang tampil percaya diri dengan leluasa menekan jantung pertahanan tim wakil Afrika tersebut. Akibatnya, lini pertahanan Mazembe sering kedodoran.
Sehingga, pada menit ke-12 Goran Pandev berhasil membawa Inter unggul. Gol Pandev terjadi berkat kerjasama dengan penyerang Samuel Eto'o.

Unggul 1-0 tidak lantas menggendorkan serangan Nerazzurri. Pasukan Rafael Benitez justru terus tampil percaya diri.

Lima menit setelah gol Pandev, Inter kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Eto'o yang menjebol gawang Muteba Kidiaba lewat kerjasama dengan Pandev.

Inter nyaris menambah keunggulan. Namun, umpan matang dari tengah lapangan gagal dimanfaatkan oleh Diego Milito pada menit ke-24 setelah tendangannya mampu dibaca oleh Muteba.

Mazembe yang terus tertekan hanya sesekali melakukan tekanan lewat bola-bola mati. Namun, hingga turun minum, gawang Júlio César tetap aman.

Pada babak kedua, Mazembe mencoba keluar dari tekanan dengan sesekali melakukan serangan. Namun, karena kokohnya lini belakang Inter, upaya Mazembe selalu kandas.

Setelah asyik menyerang sepanjang babak kedua, Mazembe justru lupa pertahanannya. Melihat hal itu, Jonathan Ludovic Biabiany yang mulai masuk pada menit ke-69 menggantikan Diego Milito  dengan cepat memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan.

Berkat umpan panjang dari tengah lapangan yang dikirim oleh Dejan Stankovic, Biabiany memperpesar keunggulan pada menit ke-85 setelah lolos dari jebakan off side.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

TP Mazembe: Muteba Kidiaba, Miala Nkulukuta, Kilitcho Kasusula, Joel Kimwaki, Mbenza Bedi, Amia Ekanga, Kazembe Mihayo, Given Singuluma, Dioko Kaluyituka, Mulota Kabangu, Ngandu Kasongo (Amukok Kanda 45).

Inter Milan: Júlio César, Maicon, Iván Ramiro Córdoba, Cristian Chivu (Dejan Stankovic 53), Lúcio, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Diego Milito (Jonathan Ludovic Biabiany 69), Samuel Eto´o, Goran Pandev.










Posted by david pangaribuan on 6:55 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented