|

Hindari Stres "Beranilah Bilang Tidak"



Pada umumnya kita orang timur sangat menjaga perasaan orang lain yang menjadi lawan bicara kita, beragam alasan yang dapat timbul untuk hal tersebut, namun sering tanpa disadari hal tersebut menjadikan kita bingung bahkan stres sendiri.

Berani melakukan penolakan atau mengatakan tidak, menjadi cara menyehatkan untuk mengusir stres dalam diri. Terutama bagi Anda yang kerapkali mengiyakan berbagai permintaan atau keinginan, sementara di sisi lain Anda merasa begitu tertekan dan tak tenang. Mengapa Anda boleh melakukan penolakan ?
Bilang tidak tak berarti Anda egois
Menolak atau mengatakan tidak berarti Anda egois. Ketika Anda berani mengatakan tidak atas sebuah tawaran menarik (apapun itu dalam pekerjaan atau kehidupan pribadi) artinya Anda menghargai tanggung jawab yang saat ini Anda miliki. Anda juga menegaskan bahwa Anda mampu dan berdedikasi memberikan waktu berkualitas menjalani tanggung jawab tersebut.

Bilang tidak akan membuka kesempatan mencoba hal baru
Boleh jadi Anda dikenal sebagai individu murah hati. Anda selalu siap mengulurkan tangan membantu menyelesaikan sejumlah pekerjaan. Namun bukan berarti Anda harus selalu ada setiap kali dibutuhkan. Berikan waktu untuk diri Anda sendiri dengan berani mengatakan tidak. Dengan begitu Anda bisa mengejar kesempatan lain, melakukan hal baru yang Anda sukai.

Terlalu sering mengiyakan itu tidak sehat lho!
Segala hal yang berlebihan tak menyehatkan. Termasuk saat Anda menghabiskan terlalu banyak waktu bekerja, mengerjakan tugas yang sebenarnya bukan tanggung jawab Anda, selalu mengiyakan saat diminta bantuan. Sesekali katakan tidak, jangan selalu mengiyakan, jika tak ingin energi habis terkuras dan berisiko mengganggu kesehatan fisik.

Memberikan peluang kepada orang lain untuk berkembang
Dengan mengatakan tidak Anda telah membuka pintu kesempatan bagi orang lain untuk berkembang. Tentunya tak hanya Anda yang ingin sukses mengerjakan suatu proyek atau pekerjaan. Orang lain juga butuh kesempatan mengembangkan kualitas dirinya.

Posted by david pangaribuan on 6:16 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented