|

Bandara di Eropa Di Tutup akibat Salju Tebal



Bandara di Eropa terpaksa ditutup pada Minggu waktu setempat (19/12) akibat salju tebal yang menutupi landasan pacu.

Akibat penutupan bandara, banyak calon penumpang pesawat yang terpaksa menginap di bandara, seperti yang terlihat di Bandara Heatrow, Inggris. Hingga Senin dini hari (20/12), situasi bandara tersebut sangat padat calon penumpang mengingat mereka mulai libur natal hingga tahun baru 2011. 
Kondisi serupa juga terjadi di Bandara Frankfurt, Bandara Charles de Gaulle, Paris, dan bandara Amsterdam, dimana hampir 40 persen penerbangan dibatalkan. 



Di ibukota Prancis, dimana hujan salju lebat terus turun memaksa pemerintah setempat melarang truk-truk besar untuk melalui jalan-jalan raya di kota Paris. Akibatnya, konser musik penyanyi Lady Gaga pun dibatalkan. Pasalnya, salah satu truk besar yang memuat perlengkapan konser musik dilarang melintas.

"Banyak calon penumpang minum-minum di bar dan tampak ramai," kata Sue Kerslake, calon penumpang di bandara Heatrow, Inggris, Senin dini hari (20/12).

Hujan salju lebat yang terjadi Eropa dalam beberapa terakhir hari ini memang telah membuat kekacauan transportasi di Eropa.

Posted by david pangaribuan on 6:44 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response