|

6 Tahun Bencana Tsunami Di Aceh Diperingati


Ribuan warga Banda Aceh akan memperingati 6 tahun bencana tsunami yang jatuh pada hari ini. Peringatan 6 tahun bencana maha dasyat tersebut akan diisi dengan pengajian dan pembacaan doa untuk para korban tsunami. 

"Nanti akan ada pengajian dan pembacaan doa. Ribuan warga, pejabat dan beberapa perwakilan negara sahabat juga direncanakan hadir dalam peringatan ini," ujar Kabiro Hukum dan Humas Sekda Aceh, makmur Ibrahim kepada detikcom, Minggu (26/12/2010).

Peringatan 6 Tahun tsunami tersebut akan dipusatkan di Pelabuhan Ule-le, Gampung (Desa/kelurahan) Ule-le, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Menjelang, siang acara akan dilanjutkan dengan tausiah di kota Banda Aceh.

"Untuk tausiah, akan kita selenggarakan di Masjid Agung Banda Aceh. Alhamdulillah cuaca hari ini juga cerah, kita berharap acara berjalan lancar nantinya," tambahnya.

Peringatan 6 tahun bencana tsunami kali ini juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Peringatan kali ini jatuh pada hari yang sama, saat air bah memporak porandakan Aceh 6 tahun silam.

"Kejadian tsunami itu hari Minggu, dan selama ini kita memperingati bencana tsunami, baru kali ini jatuh tepat di hari Minggu. Dulu natalnya pun Sabtu, jadi peringatan kali ini agak berbeda," imbuhnya.

Posted by david pangaribuan on 8:20 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented