|

Survei Nielsen : "Social Media" Jadi Referensi Konsumen

Rekomendasi terbaru yang dikeluarkan Nielsen ini mungkin pantas dipertimbangkan pemilik produk untuk menggelar promosi. Menurut lembaga survei tersebut, social media seperti Facebook, Twitter, dan blog kini telah menjadi sumber referensi utama konsumen untuk memilih produk yang akan dibeli.

"Social media punya pengaruh yang semakin kuat untuk menentukan pilihan untuk berbelanja," ujar Charles Buchwalter, chairman dan chief executive Nielsen Online Jepang, seperti dilansir AFP, Rabu (30/6/2010). Review dari media online menjadi referensi yang dipercaya setelah rekomendasi dari teman dan keluarga.
Nilesen mencatat rata-rata tiga dari empat orang yang mengakses internet pernah mengunjungi layanan seperti jejaring sosial, mikrobloging, dan blog serta layanan lainnya. Mereka menghabiskan waktu di layanan social media rata-rata enam jam sebulan. Tiga situs paling populer yang paling banyak dikunjungi adalah Facebook, Wikipedia, dan YouTube.

Khususnya di kawasan Asia Pasifik tempat riset dilakukan, rekomendasi dari media-media online punya pengaruh paling besar pada keputusan orang membeli produk elektronik, kosmetik, mobil, dan makanan. "Social media sudah di depan mata dan harus diperhatiakn secara serius oleh komunitas bisnis yang lebih luas," kata Megan Clarken, managing director bisnis online Nielsen Asia Pasifik.

Posted by Unknown on 11:33 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response