|

Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2010 - Kodam Jaya

Kodam Jaya/Jayakarta telah membuka kesempatan bagi para pemuda Indonesia yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2010, berpangkat Tamtama.

Bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan: Warga Negara Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Umur pada saat masuk pendidikan pertama Dikma tanggal 3 Mei 2010 tidak kurang dari 18 (delapan belas) tahun dan tidak lebih dari 22 (dua puluh dua) tahun. Serendah-rendahnya berijazah SMP/Tsanawiyah Negeri atau setara. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polres setempat. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit. Berbadan sehat (jasmani dan Rohani) dan bebas narkoba, tidak berkacamata, tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan agama/adat.

Harus mengikuti seleksi yang meliputi: Administrasi, kesehatan, Kesamaptaan jasmani, wawancara, psikologi. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 (tujuh) tahun. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan di kemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Pendaftaran dibuka tanggal 04 Januari s.d 22 Januari 2010 pada hari kerja (mulai pkl 08.00 s.d 14.00) bertempat di Gedung Wiraguna Ajendam Jaya Jl. Mahoni No 4 Cijantung II Jakarta Timur.

Selama mengikuti seleksi penerimaan peserta calon tidak dipungut biaya apapun, para calon harus mendaftar sendiri tidak dibenarkan diantar oleh siapapun. Pada waktu mendaftar calon harus berpakaian rapi dan bersepatu, keterangan secara rinci tentang pendaftaran dapat diperoleh dari tempat pendaftaran.

Pada waktu mendaftar calon harus membawa KTP & KK orang tua dan wali (fotokopi dilegalisir), KTP & KK Jabodetabek dari Calon (asli dan foto kopi) Akte/Kenal lahir (asli dan foto kopi legalisir), Ijazah/STTB dan transkip nilai minimal SLTP (asli dan foto kopi legalisir), Surat keterangan Kepolisian dari Polres (asli dan foto kopi legalisir), Pas foto 4X6 cm = 2 lembar (hitam putih), Map folio = 2 lembar (warna merah).

Catatan :

Selama seleksi untuk menjadi prajurit TNI AD tidak dipungut biaya dan tidak ada unsur KKN serta penyuapan. Pelanggaran terhadap hal ini dikenakan sanksi, sesuai undang-undang korupsi (pasal 5 UU RI No. 20 Th 2001).

Posted by Unknown on 4:10 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response