|

Pembagian Group Piala Dunia 2010



Pesta sepakbola terbesar di muka bumi yang bertajuk Piala Dunia memang masih akan berlangsung dalam enam bulan ke depan. Tetapi kesemarakan Piala Dunia 2010 sudah mulai terasa dari sekarang. Persiapan tuan rumah Afrika Selatan pun sudah dianggap hampir rampung. Bola resmi Piala Dunia 2010 pun telah diluncurkan.

Meskipun adu kekuatan para pesepakbola internasional baru akan terjadi pada bulan Juni hingga Juli 2010 nanti, ketegangan sudah dapat dirasakan mulai tadi malam. Apalagi kalau bukan pembagian grup peserta Piala Dunia. Para pelatih, pemain dan pendukung tentunya berharap timnya berada pada grup diisi oleh negara-negara yang bukan unggulan.

Pembagian grup dalam Piala Dunia memang sedikit ada keberpihakan dengan aturan unggulan dan juga aturan dimana setiap benua tidak boleh berada dalam satu grup, kecuali benua Eropa yang maksimal dua tim dalam satu grup karena jumlah negara peserta dari benua biru ini memang lebih banyak. Hal ini untuk menjaga agar pagelaran akbar sepakbola ini tetap menarik hingga akhir.

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2010

Grup A
Afrika Selatan
Meksiko
Uruguay
Prancis

Grup B
Argentina
Nigeria
Korea Selatan
Yunani

Grup C
Inggris
Amerika Serikat
Aljazair
Slovenia

Grup D
Jerman
Australia
Serbia
Ghana

Grup E
Belanda
Denmark
Jepang
Kamerun

Grup F
Italia
Paraguay
Selandia Baru
Slowakia

Grup G
Brasil
Korea Utara
Pantai Gading
Portugal

Grup H
Spanyol
Swiss
Honduras
Cili

Posted by Unknown on 4:03 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response