|

Model Leadership dari Fabio Capello



Pelatih timnas Inggris ini dianggap menjadi sosok penting dari hasil memuaskan yang ditoreh The Three Lions. Sebagai seorang Pelatih "Fabio Capello memadukan Gaya Management dan Kepemimpinan yang kuat".

Mantan pelatih Real Madrid ini ternyata punya satu kunci dibalik kesuksesannya membesut John Terry cs. Menurut pelatih asal Italia ini, Komunikasi menjadi kunci sukses The Three Lions mampu untuk lebih awal lolos ke Piala Dunia 2010. Saya sangat yakin dengan kemampuan Team Nasional Inggris yang bermaterikan talenta-talenta baik dan profesional dan menjadi salah satu kekuatan sepakbola dunia.

Tak hanya itu, Capello juga mengklaim jika antara dirinya dengan pemainnya selalu mengedepankan Sikap saling menghormati. Tentu ini sangat mengejutkan. Selama ini Capello dikenal sebagai sosok yang bertangan dingin sekaligus bertangan besi.

"Saya hormati pemain, pemain menghormati saya. Hal ini sangat penting. Setiap hari kami selalu bersama dan terkadang saya berbicara kepada mereka secara individu," ujar Capello kepada The Metro.

"Saya selalu membuka pintu saya terbuka, pemain dapat datang ke kantor saya. Tiga pemain telah datang kepadaku dan bertanya mengapa mereka tidak dimainkan. Setiap waktu saya jelaskan," bebernya.



Capello juga menjelaskan alasannya melarang teman, pacar bahkan istri untuk bergabung dengan pemain saat perhelatan akbar nanti digelar. Capello hanya akan memberikan satu hari buat sang pemain untuk bertemu orang terdekatnya itu. Selebihnya Fokus ke Tim

Dapat kita simpulkan keberhasilan kepemimpinan dari seorang Fabio Capell0 dalam melatih Team Nasional Inggris saat ini adalah :
1. Komunikasi yang baik dan benar
2. Respect (Saling menghormati dan menghargai)
3. Fokus dan Disiplin




Posted by Unknown on 6:04 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response