|

Prediksi Harga Minyak ke US $ 100 di Akhir Tahun



Kenaikan harga minyak dunia dipengaruhi pilihnya ekonomi AS dan permintaan dari China sedangkan masalah nuklir Iran diperkirakan ikut menaikan harga minyak sehingga menembus harga mendekati US$ 100 per barel pada akhir tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Syamsul Hadi, Pengamat Ekonomi The Indonesia Economic Inteligence di Jakarta, Minggu (2/7). "Faktor ekonomi Amerika yang membaik dan permintaan dari Cina akan membuat minyak dunia menjadi naik," jelasnya.

Selain itu, meningkatnya harga minyak juga di dukung permintaan dari negara China yang terus meningkat yang disebabkan karena pertumbuhan ekonomi di China cukup signifikan.

Di luar membaiknya perekonomian ekonomi di Amerika, Barrack Obama yang mendekati negara Islam berpotensi memberikan sentimen terdongkraknya minyak. Kekhawatiran adanya nuklir Iran sebagai target menimbulkan kekhawatiran politis bagi harga minyak. "Nuklir Iran sebagai target, kalau itu terjadi minyak dunia harus di kontrol," papar Syamsul.

Posted by Unknown on 5:41 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response