|

Bandara Terburuk di Dunia


Mengidentifikasi bandar udara (bandara) terbaik di dunia dalam dekade terakhir akan memunculkan sejumlah nama seperti Hong Kong International Airport, Changi Singapura, dan Incheon Seoul.

Bandara itu menghadirkan konsep modern ramah lingkungan yang mengintegrasikan konsep wisata belanja, makan, dan kawasan hiburan seperti taman, kolam renang, dan jaringan internet gratis. 

Lantas, bandara mana yang memiliki citra terburuk? Memang agak sulit menentukannya, karena tergantung parameter yang digunakan untuk menunjukkan keburukan. Jika diukur dari tingkat bahaya, mungkin yang terburuk adalah Bandara Internasional Baghdad, yang berlokasi di tengah zona perang.

Landasan udara Lukla, gerbang masuk ke kawasan Mount Everest di Nepal, juga dianggap buruk dilihat dari tingkat bahayanya. Landasan udara ini benar-benar berada di lereng gunung.

Pada 2007, TripAdvisor melakukan survei kepada sejumlah wisatawan yang mendatangi situsnya mengenai peringkat bandara berdasarkan parameter kemudahan navigasi, kebersihan toilet, dan fasilitas parkir.

Hasilnya, dari 2.500 responden, mayoritas mengategorikan London Heathrow Airport dan Chicago O'Hare International Airport sebagai bandara internasional yang paling buruk. Di tahun sama, dua bandara ini juga muncul sebagai terburuk versi Majalah Foreign Policy.
Di luar itu, masih ada sejumlah bandara yang masuk kategori buruk yang berada di sejumlah negara miskin dan berkembang sepert India, Dhaka, mungkin juga Indonesia.

Posted by david pangaribuan on 2:27 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented