Pages

Rabu, 12 Mei 2010

Daftar Pemain Brazil di Piala Dunia 2010





Kejuaraan Akbar Piala dunia 2010 yang akan diadakan di Afrika Selatan akan segera di mulai, Tim Nasional Brazil telah mengumumkan susunan lengkap skuadnya. Dalam susunan skuad Brazil ke Piala Dunia 2010 tidak ada nama Alexandre Pato dan Ronaldinho di dalam daftar ke-23 pemain yang dipanggil oleh Pelatih Kepala "Dunga".

Striker muda Brasil Pato rupanya tidak mendapatkan tempat dalam skuad Piala Dunia Brasil. Bukan hanya Pato, mantan pemain terbaik dunia dan juga rekan setimnya di AC Milan Ronaldinho juga tidak dipanggil oleh Dunga.

Namun yang menarik Dunga membawa kiper Tottenham Hotspur Heurelho Gomes sebagai kiper ketiga setelah Julio Cesar dan Alexander Doni. Di barisan pertahanan pemanggilan pemain veteran Cruzeiro Gilberto juga cukup mengejutkan.


Sedangkan di lini depan, Dunga memanggil striker Wolfsburg yang sempat menjadi top skorer Bundesliga musim lalu, Grafite. Ia akan bersaing bersama Robinho (Santos), Luis Fabiano (Sevilla), Nilmar (Villarreal) untuk bisa masuk line up.

Skuad Brasil :

Kiper : Julio Cesar (Inter Milan), Doni (AS Roma), Gomes (Tottenham Hotspur)

Belakang : Maicon (Inter Milan), Daniel Alves (Barcelona), Michel Bastos (Olympique Lyon), Gilberto (Cruzeiro), Lucio (Inter Milan), Juan (AS Roma), Luisao (Benfica), Thiago Silva (AC Milan)

Tengah : Gilberto Silva (Panathinaikos), Felipe Melo (Juventus), Ramires (Benfica), Elano (Galatasaray), Kaka (Real Madrid), Julio Baptista (Roma), Kleberson (Flamengo), Josue (VfL Wolfsburg).

Depan : Robinho (Santos), Luis Fabiano (Sevilla), Nilmar (Villarreal), Grafite (VfL Wolfsburg).


Tim Nasional Brazil menjadi salah satu tim unggulan dalam kejuaraan ini, Kaka, Rubinho, Alves dan Julio Cesar akan menjadi pemain kunci di Tim ini.