Apple Ipad Baru dan Keren


Wow Produk Baru yang sangat Bagus telah hadir, setelah rumor-rumor beredar di sana sini, perangkat kontroversial yang mengguncang dunia teknologi di dunia ini telah muncul secara resmi di situs Apple.com/ipad. Perangkat tablet sexy yang sangat tipis (tebalnya hanya 0.5 inch) yang digadang-gadang akan menjadi perangkat penerus kehebohan Apple Ipod, akhirnya diluncurkan juga. Perangkat tablet ini dinamai secara resmi Apple iPad dan dijual mulai dari harga 499 USD atau 5 jutaan rupiah.


Anda dapat membaca dan mengirim email menggunakan iPad berlayar lebar ini, mengimpor foto dari Mac, PC atau kamera digital, serta mengorganisasinya dalam album dan menampilkannya menggunakan slideshow iPad yang elegan. Anda juga dapat melihat film, Youtube dalam tampilan HD dan membaca ebook yang bisa didownload dari Apple iBookstore sambil mendengarkan musik.

Apple melengkapi iPad ini juga dengan versi baru iWork software produktivitas yang didesain utk Multi-Touch, serta aplikasi Pages®, Keynote® and Numbers® yang bisa dibeli melalui App Store seharga $9.99.

Berikut ini adalah fitur dan spesifikasi Apple iPad :

- Beratnya 1.5 pounds dengan layar 9.7-inch capacitive touchscreen LED multitouch dilengkapi prosesor Apple 1Ghz Apple “A4″ chip yang dibuat oleh P.A. Semi.

- Batere tahan lama selama 10 jam dengan 1 bulan standby. Kita bisa memilih iPad dengan memori 16, 32 atau 64 Gb.

Ada connector Dock 30-pin, speaker, microphone, Bluetooh, 802.11n WiFi dan 3G optional. Serta ada accelerometer dan kompas. Ada juga keyboard dock yang bisa dicolok di posisi portrait.

Perangkat ini juga dilengkapi software iTunes serta dapat menjalankan aplikasi iPhone. Pengembang bisa mengguankan iPhone OS SDK yang ada saat ini untuk membuat aplikasi utk iPad.

Versi 3G dengan HSDPA dapat dijalankan pada jaringan AT&T saat ini. Sebuah produk yang akan menjadi trend setter dalam dunia digital. Ipad adalah perangkat unggulan yang akan sangat layak untuk selalu ada di setiap aktifitas kita. iPad akan menjadi trend masa depan tablet PC dunia, perangkat yang sangat berguna dan akan menjadi gaya & model trend bagi. penggunanya.

Apakah kemampuan iPad dapat menggantikan Notebook di masa depannya, saya masih belum terlalu yakin akan hal ini, mampu mengolah data dan menganalisa data ?, atau hanya menjadi perangkat yang peruntukannya untuk kesenangan semata ?

12:52 PM | Posted in , , | Read More »

Kisah Sukses "Howard Schultz (Starbucks)



"Starbucks" brand yang sangat terkenal di seluruh dunia, Gerai kopi yang telah tersebar di seluruh dunia. Howard Schultz, orang yang dianggap paling berjasa dalam membesarkan kedai kopi Starbucks.

Dalam buku otobiografinya yang ditulis bersama dengan Dori Jones Yang- Pour Your Heart Into It; Bagaimana Starbucks Membangun Sebuah Perusahaan Secangkir Demi Secangkir-Howard menceritakan bagaimana ia merintis "cangkir demi cangkir" dan menjadikan Starbucks sebagai kedai kopi dengan jaringan terbesar di seluruh dunia.

Pada awalnya, Howard Schultz adalah seorang general manager di sebuah perusahaan bernama Hammarplast. Suatu kali, ia datang ke Starbucks yang pada awalnya hanyalah toko kecil pengecer biji-biji kopi yang sudah disangrai. Toko ini dimiliki oleh duo Jerry Baldwin dan Gordon Bowker sebagai pendiri awal Starbucks. Duo tersebut memang dikenal sangat getol mempelajari tentang kopi yang berkualitas. Melihat kegairahan mereka tentang kopi, Howard pun memutuskan bergabung dengan Starbucks, yang kala itu baru berusia 10 tahun. Ia pun segera bisa dekat dengan Jerry Baldwin. Sayang, hal itu kurang berlaku dengan Gordon Bowker dan Steve, seorang investor Starbucks baru. Meski begitu, Howard tetap berusaha beradaptasi dan mencoba mengenalkan berbagai ide pembaruan untuk membesarkan Starbucks.

Suatu ketika, Howard Schultz datang dengan ide cemerlang. Ia mendesak Jerry untuk mengubah Starbucks menjadi bar espresso dengan gaya Italia. Setelah perdebatan dan pertengkaran yang panjang, keduanya menemui jalan buntu. Jerry menolak karena meskipun idenya bagus, Starbucks sedang terjerumus dalam utang sehingga tidak akan mampu membiayai perubahan.

Howard pun lantas bertekad mendirikan perusahaan sendiri. Belajar dari Starbucks, ia tidak mau berutang dan memilih berjuang mencari investor. Dan, pilihan inilah yang kemudian membuatnya harus bekerja ekstra keras. Ditolak dan direndahkan menjadi bagian keseharian yang harus dihadapinya.

Tekad itu terwujud--dan bahkan--dengan uang yang terkumpul dari usahanya, ia berhasil membeli Starbucks dari pendirinya. Namun, kerja keras itu tak berhenti dengan terbelinya Starbucks. Saat terjadi akuisisi, ia mendapati banyak karyawan yang curiga dan memandang sinis perubahan yang dibawanya. Tetapi, dengan sistem kekeluargaan, ia merangkul karyawan dan bahkan memberikan opsi saham sehingga sense of belonging karyawan makin tinggi.

Kini, dibantu dengan CEO yang diperbantukannya, Orin C Smith, Howard berhasil mengembangkan Starbucks hingga puluhan ribu cabang di seluruh dunia. Ia juga menekankan layanan dengan keramahan pada konsumen, dan di sisi lain, memperlakukan karyawan sebagai keluarga. Dengan cara itu, Howard terus berekspansi hingga terus menjadi kedai kopi terbesar.

Howard Schultz adalah gambaran kegigihan seseorang dalam mewujudkan ide. Meski diremehkan pada awalnya, Howard tetap bertahan dan akhirnya membuktikan bahwa dengan tindakan nyata, semua ide bisa menjadi nyata. Kepedulian yang ditunjukkan dengan "memanusiakan" semua karyawannya juga telah membuatnya makin disegani sehingga mampu terus memperbesar usahanya.

10:21 AM | Posted in | Read More »

Kisah Sukses "Li Ka Shing"



Ia adalah seorang konglomerat Hong Kong bernama Li Ka Shing dan menjadi orang paling kaya di Hongkong.
”Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Ia selalu membangkitkan daya dan kesinambungan hidup; Ia membuat kita memandang masa depan dan memberi kerangka tentang apa yang belum kita ketahui.” Li Ka Shing, orang terkaya Hongkong.
Tidak ada alasan untuk menjadi orang gagal. Ketekunan, kesabaran dan semangat juang yang tinggi dapat membuat kita meraih apa yang kita inginkan.


Pria kelahiran 13 Juni 1928, Chaozhou, propinsi Guangdong, Cina ini adalah seorang pengusaha ternama di Hong Kong dan dikenal juga sebagai s eorang dermawan. Bahkan dianggap sebagai salah satu tokoh yang paling kuat di Asia. Li dinamai Asia's Most Powerful Man oleh Asiaweek pada tahun 2001 dan masuk dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes Amerika tahun 2007, menduduki posisi ke-9 dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$ 32 miliar. Perusahaan-perusahaan utamanya bergerak di bidang real estat, pelabuhan dan infrastruktur. Selain itu ia juga menjalani usaha-usaha di bidang lain, salah satunya telekomunikasi.

Latar Belakang

Ayah Li Ka Shing adalah seorang guru miskin dari selatan kota pelabuhan Cina, Chaozhou. Li Ka Shing dilahirkan dalam sebuah keluarga miskin yang lari ke daratan Cina Hong Kong pada tahun 1940 setelah serangan bom Jepang menutup sekolah ayahnya. Saat itu, ia tinggal di rumah pamannya yang kehidupannya lebih baik. Sering kali ia dianggap remeh oleh pamannya. Ia dianggap orang biasa yang tidak akan pernah bisa maju. Hingga akhirnya Li bertekad kuat untuk bisa mandiri. Tekadnya semakin teruji ketika ayah Li meninggal dunia secara mendadak pada tahun 1943. Sebagai anak sulung yang baru berusia 15 tahun, Li harus memikul tanggung jawab besar dengan menjadi tulang punggung keluarga.

Karir dan Pencapaian

Tanpa memiliki banyak pendidikan formal, Li memulai karirnya di Hong Kong sebagai seorang buruh di sebuah pabrik plastik. Ia harus bekerja keras selama 16 jam sehari. Pada tahun 1950-an, dengan modal pinjaman dari relasinya di bisnis plastik, ia memberanikan diri membuka sebuah usaha sendiri, sebuah perusahaan kecil yang membuat bunga plastik bernama Cheung Kong Industries. Sebagian orang menganggapnya remeh, namun dengan kejeliannya, ia melihat peluang bahwa di negara barat banyak yang membutuhkan bunga plastik.

Bisnis Li mengalami kemajuan pesat sepanjang tahun 1950-an, ketika Cheung Kong Industries mulai membuat dan mengekspor bunga plastik buatan mereka ke Amerika Serikat. Setelah perusahaannya berkembang, pada tahun 1971 Li mendirikan Cheung Kong Real Estate Company. Perusahaan inilah yang akhirnya membuat Li menjadi pengembang swasta terkemuka di Hong Kong pada akhir tahun 1970-an. Dua tahun kemudian, perusahaannya mencatatkan diri masuk bursa Hong Kong Stock Exchange.

Pada tahun 1979 Li menjadi pengusaha Cina pertama yang membeli salah satu perusahaan dagang lokal milik Inggris ketika ia mengakuisisi Hutchison Whampoa. Dibawah kepemimpinannya, Hutchison Whampoa berubah menjadi operator pelabuhan independen terbesar di dunia. Perusahaannya juga mengakuisisi Hong Kong Electric Holdings Limited, perusahaan Husky Oil di Kanada dan mengendalikan operasi ponsel di Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Usaha-usaha lain yang ia jalani adalah layanan Internet, Tom.com, yang terbukti sangat populer di negara Cina.

Keluarga

Li Ka shing memiliki 2 putra, Richard dan Victor. Kedua anak laki-lakinya memainkan peran penting dalam bisnis ayah mereka. Victor menjabat sebagai Direktur dan Wakil Ketua Cheung Kong dan Wakil Ketua Hutchison Whampoa. Sedangkan putra bungsunya, Richard adalah ketua perusahaan teknologi informasi PCCW, salah satu perusahaan terbesar TI dan telekomunikasi di Asia.

Filantropi

Li juga mendapat perhatian atas kedermawanannya. Ia mendirikan Li Ka Shing Foundation (1980) dan organisasi-organisasi amal yang lain, yang mendonasikan jutaan dollar untuk pendidikan, diantaranya Universitas Manajemen Singapura, Shantou University di Shantou Cina, Universitas Hong Kong dan rumah sakit di Asia Timur dan Amerika Utara. Ia juga menjanjikan dukungan bagi upaya penyelamatan setelah tsunami Samudra Hindia 2004 dan gempa bumi Sichuan 2008 lalu.

Sumber dari : Newslatter Rimbun

9:51 AM | Posted in | Read More »

Mayjen TNI Burhanudin Amin jadi Pangkostrad



Sebanyak 16 orang perwira tinggi TNI menjalani rotasi dan mutasi penugasan di tiga angkatan bersenjata. Ini mencakup promosi jabatan Panglima Komando Daerah Militer, Wakil Kepala Staff dan Panglima Komando Stategi dan Cadangan AD. Setelah sekian lama, Jabatan Pangkostrad kosong akhirnya terjawab dan diisi oleh Mayjen Burhanudin Amin , yang saat ini Masih menjabat Pangdam I Bukit Barisan dan merupakan lulusan Akmil 1976 (satu angkatan dengan Kasad).

Ada delapan orang perwira tinggi yang mendapatkan promosi jabatan. Mereka itu adalah;

1. Laksda TNI Soeparno dari Asops Kasal menjadi Wakasal
2. Marsda TNI Sukirno, S.E. dari Aspers Kasau menjadi Wakasau
3. Mayjen TNI Burhanudin Amin dari Pangdam I/Bukit Barisan menjadi Pangkostrad
4. Brigjen TNI Moeldoko, S.IP. dari Kasdam Jaya menjadi Pangdivif-1 Kostrad
5. Marsda TNI Bonggas S. Silaen, S.IP dari Gubernur AAU menjadi Dirjen Renhan Kementerian Pertahanan
6. Marsma TNI Sru A. Andreas, S.IP dari Danpuspomau menjadi Gubernur AAU
7. Brigjen TNI Budi Rahmat dari Waaslog Kasad menjadi Staf Khusus Panglima TNI
8. Kolonel Pnb Zulhasmi, S.Sos. dari Paban III/Intelud Spamau menjadi Kadispamsanau.

Sedangkan delapan orang perwira tinggi menjalani mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama adalah;

1. Marsdya TNI Eris Herryanto, S.IP., M.A. dari Dansesko TNI menjadi Irjen Kementerian
Pertahanan
2. Laksdya TNI Moekhlas Sidik, M.P.A dari Wakasal menjadi Dansesko TNI
3. Mayjen TNI Muhammad Noer Muis, S.IP., M.S.c. dari Pangdam XVI/Pattimura menjadi Pangdam I/Bukit Barsisan
4. Mayjen TNI Hatta Syafrudin dari Pangdivif-1 Kostrad menjadi Pangdam XVI/Pattimura
5. Brigjen TNI Waris dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam Jaya
6. Marsma TNI Sudipo Handoyo dari Kadispamsanau menjadi Danpuspomau
7. Brigjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M. dari Kadispenad menjadi Waaslog Kasad
8. Brigjen TNI S. Widjonarko, S.Sos dari Staf Khusus Kasad menjadi Kadispenad.

Rotasi dan mutasi penugasan kali ini didasarkan pada Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/7/I/2010 yang ditandangani Panglima TNI Djoko Santoso pada tanggal 11 Januari 2010.

11:27 AM | Posted in | Read More »

BRIGJEN TNI MOELDOKO AKAN MENJABAT PANGLIMA DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD



Brigadir Jenderal TNI Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Kodam Jaya, sesuai dengan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep / 7 / I / 2010 tanggal 11 Januari 2010 akan menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad yang bermarkas di Cilodong Depok Jawa Barat, Kamis (14/1).

Brigadir Jenderal TNI Moeldoko menjabat sebagai Kasdam Jaya/Jayakarta mulai tahun 2008. Lulusan Akabri Tahun 1981 ini selama kariernya pernah bertugas di beberapa satuan dengan jabatan yang cukup strategis seperti Wadan Yonif 202/Tajimalela, Danyonif 201/Jaya Yudha, Dandim 0501 BS/Jakarta Pusat, Sespri Wakasad, Pabandya-3 Ops PB-IV/Sopsad, Dan Brigif-1 Pengamanan Ibu Kota, Asops Kasdam VI/TPR, Dirbindiklat Pussenif, Danrindam VI/TPR, Danrem 141/TP Dam VII/WRB, Pa Ahli Kasad Bidang Ekonomi dan Dirdok Kodiklat TNI AD.

Brigadir Jenderal TNI Moeldoko dilahirkan di Kediri pada tanggal 8 Juli 1957 dengan pendidikan umum Strata 3 (S-3). Sedangkan pendidikan militer dimulai dari Akabri, Susarcab, Suslapa Inf, Seskoad, Sesko TNI, Susdanrem, Susstrat Perang Semesta dan Lemhanas RI. Mempunyai seorang istri bernama Koesni Harningsih, S.E., dan telah dikaruniai anak 2 orang.

Pangalaman Tugas keluar negeri yang telah dilaksanakan adalah ke Selandia Baru, Jepang, Singapura, Irak dan Australia dan tanda jasa yang dimiliki adalah SL Kesetiaan VIII, XVI, Santi Dharma, Seroja. Tanda Jasa dari PBB dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Selamat bertugas Brigjen Moeldoko.

Brigjen Moeldoko satu angkatan di Akabri dengan Danjen Kopassus saat ini Mayjen Lodewik F Paulus (Akmil Angkatan 1981). Keduanya merupakan Star, dan gerbong pertama yang mendapatkan "Bintang" dari antara angkatan. Bintang-Bintang baru telah muncul dari angkatan 1980 an di Angkatan Darat. Berbagai Job Bintang 2 (Mayjen) telah diemban oleh Angkatan 1980 an, seperti :
1. Angkatan 1980 diwakili : Mayor Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat ini Pangdam Siliwangi
2. Angkatan 1981 diwakili : Mayjen Lodewik F Paulus dan Brigjen Moeldoko
3. Angkatan 1982 diwakili : Brigjen Gatot Nurmatyo saat ini Menjadi Gubernur Akmil (Job Bintang 2).

10:43 AM | Posted in | Read More »

Mayjen Hotma Marbun Resmi Jabat Pangdam Cendrawasih



Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta memimpin langsung acara serah terima jabatan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution kepada Mayjen TNI Hotma Marbun di Papua, Senin (18/1).

Mayjen Hotma Marbun alumnus Akmil 1977, resmi menjabat Panglima Kodam XVII Cendrawasih, menggantikan rekan satu angkatannya Mayjen Azmyn Nasution. Pejabat lama akan menduduki jabatan baru sebagai : Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) di Jakarta dan Mayjen TNI Hotma Marbun Pangdam XVII/Cederawasih yang baru sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad.

Panglima Kodam yang baru ini, memulai kariernya dari kesatuan Pasukan Khusus (Kopassus), berbagai penugasan dan jabatan yang pernah diemban olehnya :
1. Kolonel : Dan Grup Kopassus, Danrem di Kalimantan.
2. Brigjen : Wadanjen Kopassus, WaAspam Kasad
3. Mayjen : Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Komandan Seskoad, Asisten Operasi Kasad.


Pesan Kasad dalam acara serah terima jabatan ini adalah "Perbedaan pandangan dalam mencermati setiap gejolak permasalahan di wilayah Papua dan Papua Barat, harus mampu disikapi dengan kesungguhan bersama segenap komponen bangsa dengan tetap mengedepankan hukum dalam mengatasinya,


Papua memiliki karakteristik sendiri, yang berbeda dari dari daerah lain, diperlukan sebuah ke-arifan didalam memimpin. Berbagai model pendekatan harus kembali dibangun dan ditingkatkan oleh Panglima Kodam yang baru.

Selamat bertugas Mayjen Hotma Marbun.

10:19 AM | Posted in | Read More »

Persyaratan Penerimaan Brigadir Polisi TA..2010



1. Berijazah serendah-rendahnya SMU atau sederajat (tidak termasuk SMKBusana/Boga/Kecantikan/ Perhotelan/ Guru TK/SMK yang tidak adakompetensinya dengan tugas pokok Polri atau SMK yang dikelola olehDepartemen), dengan ketentuan bagi lulusan :

1) SMU / Madrasah Aliyah menggunakan Surat Tanda Kelulusan dengan Kriteria ”Lulus”.

2) SLTA lainnya yang sedrajat / Program Pendidikan Kesetaraan Paket C / SMK (termasuk lulusan Luar Negeri) menggunakan Transkrip Nilai dengan rata-rata ”Baik” atau dengan Kriteria ”Lulus” yang telah diakreditasi oleh Instansi Diknas Tingkat Propinsi.

3) D-III / D-IV / S1, sesuai dengan tugas pokok Polri dari Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi.

4) D-III Keperawatan hanya untuk calon Brigadir kesehatan lapangan pada Kesatuan Brimob Polda (Satbrimobda).

5) SMK Pelayaran jurusan Nautika / Teknika atau SMK Perkapalan jurusan Teknik Elektro sebagai calon Brigadir Polisi Polair.

6) Sarjana Hukum atau SMU/Sederajat yg mempunyai kemampuan bahasa asing/komputer sebagai calon Brigadir Polisi Reskrim.

2. Umur pada saat pembukaan Pendidikan pembentukan Brigadir Polisi T.A. 2010, minimal 17 (tujuh belas) tahun 5 (lima) bulan dan maksimal bagi lulusan :

1) SMU / Sederajat : 21 (dua puluh satu) tahun.

2) D-III : 24 (dua puluh empat) tahun.

3) D-IV / S1 : 25 (dua puluh lima) tahun.



3. Tinggi Badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :

1) Pria : 163 (seratus enam puluh tiga) Cm.

2) Wanita : 160 (seratus enam puluh) Cm.

4. BelumPernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikanBrigadir Polisi, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus dan dilantikdengan menggunakan atribut pangkat Bripda.

5. Bersediamenjalani IDP minimal selama 10 ( sepuluh ) tahun, terhitung mulai saatdiangkat menjadi Brigadir Polisi (masa dinas surut tidakdiperhitungkan).

6. Memperoleh persetujuan dari Orang Tua atau Wali bagi yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun.

7. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan suatu instansi lain.

8. Telahberdomisili di Wilayah Hukum Polda Jabar (tempat pendaftaran) minimal 1(satu) tahun, yang dibuktikan dengan KTP setempat dan Kartu Keluargaatau Ijazah/STTB/Rapor.

9. Mengikuti dan lulus Pemeriksaan / Pengujian dengan Sistem Gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :

a) Pemeriksaan Administrasi Awal.

b) Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Badan Tahap I.

c) Pemeriksaan dan Pengujian Psikologi.

d) Pengujian Akademis, yang meliputi :

1) Pengetahuan Umum (materinya merupakan soal Undang-undang Kepolisian, Muatan Lokal dan MIPA seperti teori / perhitungan Fisika, Kimia dan Matematika.

2) Bahasa Inggris.

3) Bahasa Indonesia.

e) Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Badan tahap II.

f) Pengujian Kemampuan Jasmani.

g) Pengujian Kompetensi (apabila diperlukan dengan materi bersifat Pengetahuan / Ketrampilan sesuai kebutuhan wilayah).

h) Pemeriksaan Administrasi Akhir.

i) Rapat Penentuan Akhir.


CARA MENDAFTAR :

Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan Dokumen Asli dan masing-masing membawa 1 lembar Foto Copy :

1. Ijasah / STTB : SD, SMP,SMU / Program Pendidikan Kesetaraan Paket C/ SMK/MadrasahAliyah/Sederajat dan D-III/ D-IV/ S-1 dan Daftar NEM / HUAN / STK / IPK(lampirkan foto copy nya yang telah dilegalisir Diknas Kabupaten /Kodya).

2. Semua Rapor SD, SMP, SMA / Ijasah Paket C (lampirkan photo copy nya yang telah Dilegalisir dari Sekolahnya masing-masing).

3. SuratKeterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat (lampirkanphoto copy nya yg telah dilegalisir dari Polres yg menerbitkan).

4. Akte Kelahiran / Surat Kenal Lahir (lampirkan photo copy nya yg telah dilegalisir dari Dinas Kependudukan setempat) .

5. Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan di luar Polri (lampirkan photo copy yg telah dilegalisir).

6. KTP atas nama yang bersangkutan (telah berdomisili di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat minimal 1(satu) tahun, lampirkan photo copy nya yg telah dilegalisir dari Kecamatan setempat.

7. KTP orang Tua/Wali (lampirkan photo copy nya yg telah dilegalisir dari Kecamatan setempat).

8.Kartu Keluarga (lampirkan photo copy nya yg telah dilegalisir dari Kecamatan setempat).

9. Pas Photo ukuran 4 X 6 = 4 Lembar (Hitam Putih).

10. Pas Photo Close Up setengah badan menghadap ke depan Ukuran Pos Card / 3R (Latar belakang warna kuning) = 2 (dua) Lembar.

(Sumber Mabes Polri )

5:50 AM | Posted in | Read More »

PENERIMAAN BRIGADIR POLISI TAHUN 2010



DIINFORMASIKAN BAHWA PADA TANGGAL 9 MARET 2010 AKAN DIBUKA PENDIDIKAN BRIGADIR POLISI TA.2010 DENGAN JUMLAH 3.000 ORANG TERDIRI DARI 2.675 PRIA ( 1.575 BRIGADIR POLISI, 300 BRIGADIR TUGAS UMUM, 300 BRIGADIR POLISI UNTUK RESKRIM, 300 ORANG BRIGADIR UNTUK PERBATASAN, 200 BRIGADIR POLISI UNTUK BRIMOB, 300 BRIGADIR POLISI UNTUK POLAIR) DAN 325 POLWAN.

1. PEMBENTUKAN PANITIA DAERAH, PANITIA PENERIMAAN DALAM RANGKA PENERIMAAN BRIG POL TA.2010 SESUAI DENGAN KEBUTUHAN MASING – MASING POLDA DAN MELAPORKAN PELAKSANAAN KEPADA KAPOLRI DAN DE SDM KAPOLRI.

2. MELAKSANAKAN PENERIMAAN BRIG POL TA.2010 DENGAN MATERI TAHAPAN UJIAN DAN JADWAL RANGKAIAN KEGIATAN SEBAGAI BERIKUT :

A. 15 JANUARI – 22 JANUARI 2010 KEGIATAN KAMPANYE / SOSIALISASI.

B. 15 JANUARI – 22 JANUARI 2010 PENDAFTARAN CALON DENGAN PERSIAPAN MINIMAL :




1. SURAT PERMOHONAN.
2. KTP DAN KK SESUAI DENGAN DOMISI WILAYAH HUKUM POLDA TEMPAT MENDAFTAR.
3. AKTE KELAHIRAN.
4. SEMUA IJAZAH DAN RAPOR YANG DIMILIKI.
5. PAS FOTO HITAM PUTIH UKURAN 4 X 6 SEBANYAK 12 LEMBAR.

C. 15 JANUARI – 23 JANUARI 2010 KEGIATAN PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL, JUMLAH PENDAFTARA DAN DATA JUMLAH HASIL PENERIMAAN AWAL DIKIRIM KE PANPUS TGL 25 JANUARI 2010.

D. 26 JANUARI 2010 – 2 FEBRUARI 2010 KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN I, DATA JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN DIKIRIM KE PANPUS TGL.6 FEBRUARI 2010.

E. 8 - 9 FEBRUARI 2010 KEGIATAN UJIAN AKADEMIK, DATA JUMLAH HASIL UJIAN AKADEMIK DIKIRIM KE PANITIA PUSAT TGL.10 FEBRUARI 2010.
F. 11 – 13 FEBRUARI 2010 KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN II, JUMLAH HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN II DIKIRIM KE PANITIA PUSAT TGL.14 FEBRUARI 2010.

G. 15 – 16 FEBRUARI 2010 KEGIATAN UJIAN JASMANI, HASIL UJIAN JASMANI DIKIRIM KE PANITIA PUSAT TGL.17 FEBRUARI 2010.

H. 18 – 19 FEBRUARI 2010 PEMERIKSAAN AKHIR, HASIL EMERIKSAAN AKHIR DIKIRIM KE PANITIA PUSAT TGL.20 FEBRUARI 2010.

I. 22 FEBRUARI 2010 SIDANG PENETAPAN KELULUSAN SEMENTARA UNTUK MENENTUKAN CALON YANG MENGIKUTI KEGIATAN SUPERVISI PANITIA PUSAT SEBANYAK KUOTA DITAMBAH MAKSIMAL 20%.

J. 23 FEBRUARI 2010 PENGUMUMAN LULUS SEMENTARA DAN PANITIA DAERAH KIRIM DAFTAR NIMINASI LULUS SEMENTARA CALON SISWA BRIGADIR POLWAN KE PANITIA.

k. 24 – 26 FEBRUARI 2010 KEGIATAN SUPERVISI CALON SISWA BRIGADIR PRIA DI PANITIA DAERAH.

L. 27 FEBRUARI 2010 RAPAT PENENTUAN AKHIR.

M. 1 MARET 2010 PENGUMUMAN HASIL PANTUKHIR.

N. 2 MARET 2010 PANITIA DAERAH KIRIM NOMINATIF CALON SISWA

O. BRIGADIR PRIA LULUS AKHIR KE PANITIA PUSAT.

P. 1 MARET 2010 CALON SISWA BRIGADIR POLWAN YANG TELAH DINYATAKAN LULUS SEMENTARA SEBANYAK KUOTA DITAMBAH MAKSIMAL 20% DAN PERWIRA PENDAMPING TIBA DI SEKOLAH POLISI WANITA JAKARTA DENGAN MEMBAWA BERKAS ADMINISTRASI SEBAGAI BERIKUT :


1. SURAT PENGHADAPAN DARI PANITIA DAERAH KEPADA PANITIA PUSAT.
2. IJAZAH DAN RAPOR ASLI YANG DIMILIKI.
3. AKTEKELAHIRAN ASLI.
4. KTP ASLI DAN FOTO COPY KARTU KELUARGA.
5. PAS FOTO HITAM PUTIH UKURAN 4 X 6.
6. BERKAS LENGKAP HASIL PEMERIKSAAN PSI.
7. BERKAS LENGKAP HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN.
8. BERKAS ADMINISTRASI LENGKAP UNTUK DISERAHKAN KEPADA KASEPOLWAN.

Q. 2 – 5 MARET 2010 KEGIATAN SUPERVISI CALON SISWA BRIGADIR POLWAN DI SEPOLWAN.

R. 8 MARET 2010 CALON SISWA BRIGADIR POL PRIA LULUS SIDANG PENETAPAN KELULUSAN AKHIR DAN PERWIRA PENDAMPING TIBA DI LEMDIK YANG DITUNJUK DENGAN MEMBAWA :
1. BERKAS MIN LENGKAP DENGAN ASLINYA.
2. BERKAS LENGKAP HASIL PEMERIKSAAN PSI.
3. BERKAS LENGKAP HASIL PEMERIKSAAN KESEHATAN.

S. 9 MARET 2010 PEMBUKAAN PENDIDIKAN.

T. 9 MARET 2010 PANITIA DAERAH KIRIM LAPORAN PELAKSANAAN LENGKAP RANGKAIAN KEGIATAN PENERIMAAN BRIGADIR POL TA.2010 KE PANITIA PUSAT.

3. PENGIRIMAN LAPORAN DATA JUMLAH LULUSAN PEMERIKSAAN AWAL, LAPORAN DATA JUMLAH LULUS PEMERIKSAAN KESEHATAN, LAPORAN DATA JUMLAH CALON LULUS PEMERIKSAAN PSI, LAPORAN DATA JUMLAH LULUS UJIAN AKADEMIK, LAPORAN DATA JUMLAH LULUS PEMERIKSAAN AKHIR KEPADA SEKRETARIS PANITIA PUSAT KABAG DIALPERS RODALPERS POLRI DENGAN FORMAT KOLOM SEBAGAI BERIKUT :
A. NO URUT.
B. JUMLAH PESERTA ( DIBEDAKAN PRIA / WANITA ).
C. KETERANGAN.

5:38 AM | Posted in | Read More »

Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2010 - Kodam Jaya

Kodam Jaya/Jayakarta telah membuka kesempatan bagi para pemuda Indonesia yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA 2010, berpangkat Tamtama.

Bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan: Warga Negara Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Umur pada saat masuk pendidikan pertama Dikma tanggal 3 Mei 2010 tidak kurang dari 18 (delapan belas) tahun dan tidak lebih dari 22 (dua puluh dua) tahun. Serendah-rendahnya berijazah SMP/Tsanawiyah Negeri atau setara. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polres setempat. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit. Berbadan sehat (jasmani dan Rohani) dan bebas narkoba, tidak berkacamata, tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan agama/adat.

Harus mengikuti seleksi yang meliputi: Administrasi, kesehatan, Kesamaptaan jasmani, wawancara, psikologi. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 (tujuh) tahun. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan di kemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Pendaftaran dibuka tanggal 04 Januari s.d 22 Januari 2010 pada hari kerja (mulai pkl 08.00 s.d 14.00) bertempat di Gedung Wiraguna Ajendam Jaya Jl. Mahoni No 4 Cijantung II Jakarta Timur.

Selama mengikuti seleksi penerimaan peserta calon tidak dipungut biaya apapun, para calon harus mendaftar sendiri tidak dibenarkan diantar oleh siapapun. Pada waktu mendaftar calon harus berpakaian rapi dan bersepatu, keterangan secara rinci tentang pendaftaran dapat diperoleh dari tempat pendaftaran.

Pada waktu mendaftar calon harus membawa KTP & KK orang tua dan wali (fotokopi dilegalisir), KTP & KK Jabodetabek dari Calon (asli dan foto kopi) Akte/Kenal lahir (asli dan foto kopi legalisir), Ijazah/STTB dan transkip nilai minimal SLTP (asli dan foto kopi legalisir), Surat keterangan Kepolisian dari Polres (asli dan foto kopi legalisir), Pas foto 4X6 cm = 2 lembar (hitam putih), Map folio = 2 lembar (warna merah).

Catatan :

Selama seleksi untuk menjadi prajurit TNI AD tidak dipungut biaya dan tidak ada unsur KKN serta penyuapan. Pelanggaran terhadap hal ini dikenakan sanksi, sesuai undang-undang korupsi (pasal 5 UU RI No. 20 Th 2001).

4:10 AM | Posted in | Read More »

INFO PENDAFTARAN TAMTAMA PK TNI AD TA. 2010 DIBUKA - Kodam Sriwijaya






Komando Daerah Militer II/Sriwijaya memberi kesempatan kepada Pemuda lulusan SMA sederajat untuk dididik menjadi Tamtama PK TNI AD. TA. 2010

1. Persyaratan
a. Warga Negara Indonesia
b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
d. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 03 Mei 2010.
e. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Tidak kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. Persyaratan lain.
a. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri.
b. Berijazah SMA/SMK/MA setara, dengan ketentuan NEM/NUAN sebagai berikut :
1) Lulusan tahun 2006 s.d. 2009 lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang 6 (Dari sepuluh mata pelajaran).
2) Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan.
3) Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
4) Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun.
5) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
6) Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.

c. Persyaratan tambahan.
1) Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapatkan pengesahan dari Depdiknas.
2) Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.
3) Bebas Narkoba.
4) Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut ditemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

3. Pendaftaran.

a. Mulai tanggal 04 s.d. 22 Januari 2010, di Ajenrem-ajenrem setempat.
b. Cara Pendaftaran. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menyerahkan persyaratan administrasi antara lain :

1) Foto copy masing-masing 2 (Dua) Lembar terdiri dari :
a) Kartu kewarganegaraan (Bagi keturunan WNA)
b) Akte kelahiran/surat kenal lahir
c) KTP Calon dan KTP orang tua/wali
d) Kartu Keluarga (KK)
e) STTB SD, SMP, SMA/SMK/MA berikut NEM/NUAN. Persyaratan administrasi asli dapat diserahkan pada saat test awal (Minggu IV Januari 2010)

2) Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 X 6 Cm sebanyak 10 lembar

4. Tempat Pendaftaran :
a. Sub Panda Bengkulu Ajenrem 041/Gamas Jl. Pembangunan Bengkulu.
b. Sub Panda Jambi Ajenrem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Jambi.
c. Sub Panda Lampung Ajenrem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Lampung.
d. Sub Panda Sumsel Ajenrem 044/Gapo Jl. Kol H. Burlian KM 5 Palembang.

5. Jadwal waktu kegiatan

Tamtama PK Gel. I

1) Pengumuman / Pendaftaran : 04 Januari s.d 22 Januari 2009
2) Rik/Uji Min,Kes, Jas dan Wawancara : MG. IV Januari s.d MG. I Maret 2010.
3) Rik Psi : MG. II Maret s.d MG. II April 2010
4) Rik Kes II : MG. III s.d MG.IV April 2010.
5) Sidang Pemilihan : MG. I Mei 2010
6) Buka Dikma : 03 Mei 2010

Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, terhadap para calon-calon Tamtama PK TNI AD tidak dipungut biaya apapun

Sumber :Pendam 2/sriwijaya

4:00 AM | Posted in | Read More »

Mutasi Pamen Polri Januari 2010 dan Pembatalan Mutasi





Mabes Polri kembali mengeluarkan Surat Keputusan tentang Mutasi (Alih Tugas) Pamen Polri di Bulan Januari ini dan sekaligus juga berisi tentang pembatalan alih tugas beberapa Perwira Menengah Polri yang telah diumumkan sebelumnya.(Pada akhir bulan Desember 2009 Kapolri telah mengeluarkan keputusan tentang Mutasi). 


Beberapa Pejabat Polri yang terkena pembatalan alih tugas ini seperti : KOMBES POL.DRS. ROYKE LUMOWA. MM DIR LANTAS POLDA SUMUT dimutasikan sebagai DIR LANTAS POLDA JATIM dibatalkan TETAP SEBAGAI DIR LANTAS POLDA SUMUT, KOMBES POL.DRS. BAMBANG WASGITO ANALIS UTAMA BID PKAN ( TNCC ) BARESKRIM POLRI dimutasikan sebagai KARO OPS POLDA SULTRA dibatalkan dan dirubah menjadi KARO OPS POLDA SUMSEL (Mantan Kapolwil Bogor yang pernah terkena kasus "pemukulan anak buahnya" dan cukup lama di Mabeskan), KOMBES POL.DRS. SAMBUDI GUSDIAN DIRLANTAS POLDA KALTIM dimutasikan sebagai DIR LANTAS POLDA JATENG, dibatalkan dan di rubah menjadi DIR LANTAS POLDA JATIM.








Kapolri memang memiliki otoritas penuh dalam melakukan mutasi, promosi, demosi kepada jajarannya, namun pembatalan alih tugas tetaplah terasa janggal dan dapat menjadi pertanyaan dan praduga-praduga pada banyak orang, ada apa ?, dapat memunculkan kecurigaan. Semoga semua ini terjadi karena dinamika organisasi dan untuk kepentingan Organisasi.


Daftar alih Tugas Pamen Polri :



  1. KOMBES POL.DRS. SETIADI PRIYO LEKSONO. SH PAMEN DENMABES POLRI dalam jabatan baru sebagai KARO LOG POLDA PAPUA.
  2. KOMBES POL.DRS. SYAHTRIA SITEPU WAKA POLDA BENGKULU dalam jabatan baru sebagai PAMEN BNN ( diarahkan pada jabatan eselon II A).
  3. KOMBES POL.DRS. MAKKUN SALEH KABAG BINSISJEMEN ROORTALA SDERENBANG POLRI dalam jabatan baru sebagai WAKA POLDA BENGKULU.
  4. KOMBES POL.DRS. DEWA BAGUS MADE SUHARYA. SH KAPOLWIL PEKALONGAN POLDA JATENG dalam jabatan baru sebagai KABAG BINSISJEMEN ROORTALA SDERENBANG POLRI.
  5. KOMBES POL.DRS. CORNELIUS HUTAGAOL WADIR C BAINTELKAM POLRI dalam jabatan baru sebagai PAMEN MABES POLRI ( diarahkan pada BIN ).
  6. KOMBES POL.DRS. PRASTA WAHYU HIDAYAT. SH.MM. MHUM DIR INTELKAM POLDA SUMUT dalam jabatan baru sebagai DIR C BAINTELKAM POLRI.
  7. KOMBES POL.DRS. JANNES SINURAT. SH KABAG UM RORENMIN BAINTELKAM POLRI dalam jabatan baru sebagai DIR INTELKAM POLDA SUMUT.
  8. AKBP. SITI HANDAYANI KASUBBAG BINSUMDA BAG BINFUNG RORENMIN BAINTELKAM POLRI dalam jabatan baru sebagai KABAG UM RORENMIN BAINTELKAM POLRI.
  9. KOMBES POL.DRS. ENDANG EMIQAL BAGUS KARO OPS POLDA MALUKU dalam jabatan baru sebagai KABID BINPLIN PUSPROVOS DIV PROPAM POLRI.
  10. KOMBES POL.DRS. BUDI ASTONO DIR SAMAPTA POLDA MALUKU dalam jabatan baru sebagai KARO OPS POLDA MALUKU.
  11. KOMBES POL.DRS. ATON SUHARTONO PAMEN DENMABES POLRI dalam jabatan baru sebagai DIR SAMAPTA POLDA MALUKU.
  12. KOMBES POL.DRS. UNTUNG CAHYONO KASAT BRIMOB POLDA JABAR dalam jabatan baru sebagai KAPOLWIL BOGOR POLDA JABAR.
  13. KOMBES POL.DRS. ABDUL RAKHMAN BASO KASAT BRIMOB POLDA SUMSEL dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA JABAR.
  14. AKBP.DRS. MOCH.BADRUS KA SPN ANGGOTA POLDA SULTRA dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA SUMSEL.
  15. KOMBES POL.DRS. RIO SEPTIADA DJAMBAK KASAT BRIMOB POLDA MALUKU dalam jabatan baru sebagai AKREDITOR UTAMA PUSBINPROF DIV PROPAM POLRI.
  16. AKBP.DRS. SETYO BOEDI MOEMPOENI HARSO KASAT BRIMOB POLDA SUMSEL dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA MALUKU.
  17. AKBP. REGUEL SIAGIAN KASAT BRIMOB POLDA RIAU dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA SUMSEL.
  18. AKBP. ABIYOSO SENO AJI. SIK KASAT BRIMOB POLDA SULTRA dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA RIAU.
  19. AKBP. DHENY DARIADY. SIK KAKORSIS PUSDIK BRIMOB LEMDIKLAT POLRI dalam jabatan baru sebagai KASAT BRIMOB POLDA SULTRA.

  20. PEMBATALAN ALIH TUGAS :

  21. KOMBES POL.DRS. SAMBUDI GUSDIAN DIRLANTAS POLDA KALTIM dimutasikan sebagai DIR LANTAS POLDA JATENG, dibatalkan dan di rubah menjadi DIR LANTAS POLDA JATIM.
  22. KOMBES POL.DRS. DWI SIGIT NURMANTYAS PAMEN BABINKAM POLRI dimutasikan sebagai DIR LANTAS POLDA KALTIM dibatalkan dan dirubah menjadi DIR LANTAS POLDA JATENG.
  23. KOMBES POL.DRS. ROYKE LUMOWA. MM DIR LANTAS POLDA SUMUT dimutasikan sebagai DIR LANTAS POLDA JATIM dibatalkan TETAP SEBAGAI DIR LANTAS POLDA SUMUT.
  24. KOMBES POL.DRS. ISTIONO.MH DIR LANTAS POLDA SULUT dimutasikan sebagai DIRLANTAS POLDA SUMUT dibatalkan dan dirubah menjadi DIR LANTAS POLDA KALTIM.
  25. KOMBES POL.DRS. YOHANES BERNANDUS GEBANA PRASTYAWAN WIDYAISWARA MUDA SESPIM POLRI dimutasikan sebagai KARO LOG POLDA PAPUA dibatalkan.
  26. KOMBES POL.DRS. I NYOMAN SURYASTA KARO OPS POLDA SULTRA dimutasikan sebagai KARO OPS POLDA SUMSEL dibatalka.
  27. KOMBES POL.DRS. BAMBANG WASGITO ANALIS UTAMA BID PKAN ( TNCC ) BARESKRIM POLRI dimutasikan sebagai KARO OPS POLDA SULTRA dibatalkan dan dirubah menjadi KARO OPS POLDA SUMSEL.
  28. KOMBES POL.DRS. MOEHAMAD SALEH IRBID JEMEN SDM II ITWIL IV ITWASUM POLRI dimutasikan sebagai PAMEN POLDA DIY dibatalkan.
  29. KOMBES POL.DRS. BAMBANG PURWOKO HARSONO. MM KABAG PUBLIKASI DIT BINTARLAT AKPOL dimutasikan sebagai IRBID JEMEN SDM II ITWIL IV ITWASUM POLRI dibatalkan dan diubah menjadi SES PUSINFOLAHTA DIV TELEMATIKA POLRI.
  30. KOMBES POL.DRS. FAKTHUR RAHMAN.SH KASUBDIT BINGAKKUM DIT LANTAS POLRI BABINKAM POLRI dimutasikan sebagai KAPOLWIL PEKALONGAN POLDA JATENG.
  31. KOMBES POL. HIDAYAT FABAYO. SMIK WADIR B BAINTELKAM POLRI dimutasikan sebagai PAMEN MABES POLRI ( diarahkan pada BNN ) dibatalkan dan diubah menjadi PAMEN BNN ( diarahkan pd jabatan eselon II A ).

3:29 AM | Posted in , | Read More »

Acer Aspire One Netbook AO532h hanya 3,5 Juta



Sepertinya Acer bertujuan untuk membuat Aspire One netbook menjadi Netbook terlaris di tahun 2010, sama seperti yang mereka lakukan kembali di tahun 2008. Meskipun ada jauh lebih banyak kompetisi saat ini, Acer Aspire One AO532h memiliki banyak hal yang terjadi untuk itu. Dengan prosesor Intel Atom N450, dengan durasi sampai 8 jam daya tahan baterai, dan dengan harga yang sangat bersaing atau mungkin dapat saya katakan sangat terjangkau, hanya 3,5 juta untuk netbook yang kemungkinan besar akan sangat laris manis. Strategi jitu dari Acer dalam membuka pasar di awal tahun 2010 ini, Kita juga sudah mendengar Samsung juga akan segera merilis produk baru Netbook dengan prosesor Intel Atom N450.

Spesifikasi yang paling menonjol adalah daya tahan baterai 6-cell yang kabarnya bisa bertahan lebih dari 8 jam. Selain itu ketebalan fisiknya kurang dari 1 inci. Sasarannya di sini memang adalah menyediakan kinerja low-end dari notebook berukuran normal dalam wujud sebuah netbook. Maka spesifikasi lainnya pun tidak berbeda dengan versi-versi sebelumnya: layar LED-backlit 10,1”, touchpad multi-gesture, 3 port USB 2.0, Webcam, fitur Wi-Fidan Bluetooth.

Harga promosi netbook gres Acer ini pun cukup menarik: Rp 3,5 juta untuk sistem operasi Windows XP Home dan harddisk 1,60GB. Atau Rp 3,.8 juta untuk sistem operasi Windows 7 Starter dengan harddisk 250GB. Belum diketahui bagaimana kinerja multimedianya mengingat absennya dukungan Nvidia Ion. Namun Windows 7 diperkirakan bisa membuatnya tetap menyenangkan. O ya, ada tiga pilihan warna casing Acer Aspire AO532h: sapphire blue, ruby red, dan pearl silver.





Yah sebuah penawaran yang menarik dari Acer, konsumen akan semakin banyak memiliki pilihan. Bijaksanalah dalam membelanjakan uang anda.




10:04 AM | Posted in , , | Read More »

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented